source code ujian online

Ujian online itulah yang akan kita bahas di kesempatan kali ini dan tidak lupa kita akan membagikan source code atau program ujian online tersebut yang dibuat menggunakan bahasa pemrograman PHP. Sebelum itu mari kita bahasa apa itu ujian,  ujian adalah salah satu cara yang digunakan oleh guru, dosen ataupun trainer untuk mengevaluasi hasil belajar dari muridnya. Ujian sebelum adanya teknologi atau internet hanya bisa dilakukan secara offline atau menulis dikertas. Untuk dijaman sekarang ini yang sudah mempunyai atau mengenal teknologi, kita bisa melakukan ujian secara online. Banyak lembaga – lembaga mendirikan juga les secara online. Website Ujian Online adalah sebuah website yang digunakan untuk ujian secara online, soal, jawaban semua berada dalam sebuah database.
Dengan contoh program ujian online berbasis web ini, diharapkan kita bisa mengembangkan yang lebih baik lagi. Program ini seperti judul diatas yaitu menggunakan bahasa pemrograman php dan untuk database menggunakan MySQL. Untuk keaman user pada password menggunakan MD5 ( Message-Digest algorithm 5 ). Bagi yang belum mengerti apa itu MD5 berikut ini sedikit pengertian tentang MD5. MD5 adalah salah satu dari serangkaian algortima message digest yang didesain oleh Profesor Ronald Rivest dari MIT (Rivest, 1994). Saat kerja analitik menunjukkan bahwa pendahulu MD5 — MD4 — mulai tidak aman, MD5 kemudian didesain pada tahun 1991 sebagai pengganti dari MD4 (kelemahan MD4 ditemukan oleh Hans Dobbertin).
Bagi yang ingin melihat tampilan web ujian online ini bisa dilihat gambar dibawah ini.




0 Response to "source code ujian online"

Post a Comment

Ilmu ibarat sempax, kita harus menggunakannya, tapi tak perlu memamerkannya..".Tolong klik iklan dong..biar blog nya tetep eksis..Thxs "